Biar Nggak Bingung, Ini Jenis Kamar Hotel di Indonesia

Jenis Kamar Hotel yang Harus Diketahui - Aktivitas liburan akan menyenangkan bila kita bersiap dengan kendala yang mungkin dihadapi. Faktor kenyamanan tempat penginapan meliputi keamanan dan kamar tentu sangat diperhatikan.

 

Ada beberapa tipe kamar hotel yang ada saat ini, pastinya dengan harga yang berbeda. Sebelum memesan hotel, ada baiknya jika anda mengenal terlebih dahulu jenis-jenis kamar yang banyak berlaku di Indonesia.

 

Sebab tidak sedikit orang yang jadi bingung saat memesan kamar di hotel, sehingga waktu tebuang sia sia. Berikut ulasannya.

 

Jenis Kamar Hotel yang Ada di Indonesia

Jenis Kamar Hotel yang Ada di Indonesia

 

Kamar Hotel Standard

 

Merupakan jenis kamar hotel yang murah karena fasilitas yang diberikan terbilang standar, seperti televisi, meja, kamar mandi, hingga lemari es dan terkadang tidak memiliki jendela.

 

Namun fasilitas ini disesuaikan dengan tingkat kualifikasi hotel seperti bintang 1, 2,3, dan seterusnya. Luas ruangannya sekitar 30 m². Kasur kamar standard biasanya berukuran satu jenis kasur ukuran king atau dua kasur ukuran queen.

 

 

Kamar Hotel Superior

 

Kamar ini lebih baik dari segi fasilitas, pemandangan, dan lokasi dibanding standard room meskipun luasnya hampir sama. Double bed atau twin bed adalah penawaran yang diberikan oleh kamar jenis ini.

 

 

 

Kamar Hotel Deluxe

 

Biasanya berukuran hingga 40 m² dan pada beberapa hotel dan umumnya terletak di lantai atas agar memudahkan para tamu yang menginap untuk menyaksikan pemandangan menakjubkan dari balkon atau sebagainya. Deluxe room memberikan pilihan double bed atau twin bed dengan fasilitas tambahannya adalah kulkas mini.

 

 

Kamar Hotel Junior Suite

 

Adalah jenis kamar hotel yang memiliki fasilitas seperti tempat duduk atau ruang tamu yang terpisah oleh sekat dengan ruang tidur namun keduanya berada di satu ruangan. Sekat tersebut berupa lemari besar ataupun tembok ukuran sedang supaya ruang tidur tidak terlihat. Ukurannya kamar ini lebih luas dari tipe kamar standard, superior, maupun deluxe.

 

 

Kamar Hotel Suite

 

Merupakan tipe kamar hotel dengan fasilitas yang sangat lengkap, bahkan boleh dikatakan sebagai apartemen kecil karena terdapat beberapa bagian seperti kamar tidur, ruang memasak atau dapur, dan ruang tamu.

 

 

Kamar Hotel Studio

 

Serupa dengan suite room hanya saja fasilitas tambahannya adalah adanya alat-alat masak. Ukuran kamar ini berkisar 25-40 m². Kemungkinan kamar ini memang sama dengan penthouse atau president room.

 

Demikian penjelasan tentang jenis-jenis kamar hotel yang patut diketahui sebelum dipesan guna memberikan kenyaman.

Posting Komentar untuk "Biar Nggak Bingung, Ini Jenis Kamar Hotel di Indonesia"