Cara Hemat Staycation di Hotel

Trik Staycation di Hotel Tanpa Menguras Dompet - Pandemi tak ayal memberikan kebosanan untuk berada tetap di dalam rumah. Staycation di hotel menjadi pilihan terbaik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Namun sebelum itu, ada baiknya jika anda mengetahui jenis kamar hotel di Indonesia terlebih dahulu. Ini dapat menambah kenyamanan anda selama staycation di hotel.

 

Berikut ini kumpulan tips agar staycation anda di hotel tidak menjadikan dompet anda terkuras dalam-dalam.

 

Cara Hemat Staycation di Hotel


Cara Hemat Staycation di Hotel

 

Bandingkan Harga

 

Hal ini adalah kewajiban bila ingin isi dompet anda terjaga dan tidak over budget. Pilah keamanan adalah yang utama, kemudian keberadaan fasilitas dan tentunya harga yang “miring”.

 

Perlu ketelitian dan ekstra tenaga memang untuk memandingkan harga di tiap platform, tapi  cara ini tentu akan sebanding dengan yang akan anda dapatkan.

 

 

Cermat Memilih Paket

 

Promo-promo yang ditawarkan pada platform atau web hotel bisa menjadi andalan dalam menentukan sikap untuk memilih penginapan. Terkadang pihak platform menawarkan paket menginap sekaligus penerbangan, bisa juga mengkombinasikan dengan sewa mobil, atau visit destinasi wisata, serta paket tur lainnya.

 

 

Tanya Resepsionis

 

Bertanya kepada pihak resepsionis hotel bisa membantu anda mendapatkan informasi layanan, harga, dan fasilitas yang ditawarkan. Boleh jadi anda mendapat penawaran berupa penginapan dengan harga murah yang tidak ada di platform pemesanan online.

 

 

Pesan Hotel yang Menyenangkan

 

Sebelum memesan, ada baiknya anda memiliki jadwal staycation, apakah ingin sekadar berendam di bathtub, kolam renang, olahraga di gym, atau hanya bermaksud mendapatkan situasi baru dengan tampilan pemandangan indah saja.

 

Hal ini tentu mempengaruhi penentuan budget untuk memesan hotel meskipun kualifikasinya standar atau bintang 3 karena yang terpenting adalah kepuasan anda terpenuhi.

 

 

Ikut Grup Backpacker

 

Mengikuti grup backpacker di media sosial akan memberikan informasi terkait promo, hotel yang murah dan bagus, tiket pesawat, atau lainnya. Bahkan anda bisa mendapatkan tips mengenai traveling murah.

 

 

 

Beli Cemilan di Luar Hotel

 

Bukan rahasia lagi bahwa makanan di hotel jauh berlipat ganda dibandingkan di luar. Terkadang hotel melarang membawa makanan berat dari luar namun membolehkan membawa cemilan yang tidak berasal dari hotel.

 

 

Manfaatkan Fasilitas

 

Pihak penginapan pastinya menyediakan gula, teh, kopi, dan air mineral untuk pengunjung. Maka gunakanlah sebagai bagian menekan pengeluaran, begitu juga dengan televisi, kolam renang, gym, dan selainnya.

Posting Komentar untuk "Cara Hemat Staycation di Hotel"