Mau Refund Tiket Kereta ? Segini yang Didapat

Besaran Refund Tiket Kereta Api Terbaru – Adanya beberapa persyaratan yang harus dilakukan sebelum bisa menggunakan kereta jarak jauh seperti test Antigen, membuat peluang gagal melanjutkan perjalanan semakin besar. Refund tiket kereta pun jadi tidak terelakan.

 

Belum lama ini. PT KAI kembali merilis aturan batu soal refund tiket. Setelah sebelumnya merubah batas pengajuan refund tiket, kini PT KAI mengeluarkan aturan baru soal besarannya.

 

Per 27 Januari 2022, pelanggan KA yang tidak bisa menunjukan hasil negatif Rapid Test Antigen atau RT-PCR ketika melakukan boarding di stasiun, saat melakukan pembatalan bea tiket yang diterima sebesar 75%. Tidak lagi 100%.

 

Besaran Refund Tiket Kereta Api Terbaru

Selain itu, proses pengajuan refund tiket hanya bisa dilakukan maksimal 30 menit dari jam keberangkatan.

 

Jika proses pengembalian tiket lebih dari waktu yang sudah ditentukan, PT KAI tidak akan memprosesnya dan pelanggan KA tidak akan mendapatkan uang tiketnya.

 

Perihal waktu pengembalian uang tiket, PT KAI memberikan jangka waktu 30-45 hari setelah pelanggan tersebut melakukan pembatalan.

 

Pengembalian uang tiket nantinya dapat dilakukan secara tunai maupun transfer. Jika tunai, pelanggan harus datang ke stasiun yang sudah ditentukan.

 

Dengan aturan baru ini, PT KAI berharap masyarakat bisa lebih memperhatikan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19 yang lebih luas, terutama di moda transportasi kereta api.

Posting Komentar untuk "Mau Refund Tiket Kereta ? Segini yang Didapat"