Mau Batalin Tiket Kereta Api ? Wajib Baca Ini

Aturan Baru Soal Pembatalan Tiket Kereta Api – PT KAI belum lama ini mengeluarkan aturan baru soal pembatalan tiket kereta, yaitu waktu pengembalian biaya tiket yang sudah dipesan, baik itu melalui offlile maupun yang melalui online.

 

Dikutip dari akun Instagram resmi PT KAI @kai121, yang merupakan salah satu channel resmi Customer Service PT KAI, di situ dikatakan proses pengembalian biaya tiket atau refund tiket bagi calon penumpang yang tidak memenuhi syarat bisa dilakukan paling lambat H+3 di loket stasiun atau lewat WA di nomor 08111-2111-121.

 

Sebagai contoh, bila anda memiliki tiket KA untuk keberangkatan tanggal 25 November 2021 pukul 07.00 WIB, maka pembatalan tiketnya dapat dilakukan hingga 28 November 2021 pukul 07.00 WIB.

 

Tidak memenuhi syarat yang dimaksud, seperti tidak bisa menunjukan surat RT-PCR atau rapid test antigen dengan hasil negatif, atau belum memliki sertifikat vaksin.

 

Nantinya, pengembalian biaya tiket untuk yang tunai bisa dilakukan di stasiun, sedangkan proses pembatalan melalui WA, proses refund tiketnya melalui transfer maksimal 14 hari.

 

Aturan Baru Soal Pembatalan Tiket Kereta Api

Bagaimana kalau perjalanan KA dibatalkan olehh perusahaan ? Berikut prosedurnya :

 

1. Untuk perjalanan KA antarkota

- Pembatalan bisa dilakukan maksimal H+14 di loket stasiun atau nelalui WA

- Refund tiket dilakukan secara tunal bila proses pembatalan dilakukan di stasiun. Jika via WA melalui transfer (14 hari).

- Pembatalan melalui KAI Access paling lambat dilakukan tiga jam sebelum jadwal keberangkatan KA. Refund tiket melalui transfer 14 hari.

 

2. Untuk perjalanan KA lokal/jarak dekat

- Pembatalan hanya bisa dilakukan melalui loket stasiun, paling lambat H+14.

- Refund tiket secara tunai. 

Posting Komentar untuk "Mau Batalin Tiket Kereta Api ? Wajib Baca Ini"