6+ Tempat Wisata di Indonesia dengan Nuansa Jepang

Tempat Wisata Ala Jepang di Indonesia – Bisa berlibur ke negeri Sakura Jepang tentu hal yag diidamkan para traveller. Ragam pesona budaya dan panorama alam yang ada disana selalu membuat decak kagum para penikmat seni dan wisatawan.

Tapi tahu tidak ? Keindahan tersebut bisa anda dapatkan di negara kita lho. Selain liburan jadi lebih murah, anda juga tidak perlu repot menghapalkan deretan hal yang dilarang di Jepang.

Berikut ini beberapa tempat favorit bernuansa Jepang di Indonesia, dan pastikan anda tidak melewatkannya.

 

Tempat Wisata di Indonesia dengan Nuansa Jepang

Aneka Destinasi Wisata Nuansa Jepang di Indonesia

 

Little Tokyo, Yogyakarta

Terinspirasi dari Okutama, sebuah kawasan tenang dan asri di sebelah Barat Tokyo, tempat ini cocok buati anda yang ingin menyegarkan pikiran.

Berlokasi di kawasan Dlingo, Bantul, Yogyakarta, Little Tokyo menghadirkan panorama elok 3 gunung, yakni Merapi, Merbabu, dan Sumbing. Wisatawan bisa menikmati kolam renang Little Tokyo (Litto) Onsen akan menggunakan air hangat, terinspirasi dari Onsen yang berada di Jepang.

Restoran di Litto menyajikan beragam olahan khas Jepang, western, hingga menu nusantara. Areanya pun terbagi menjadi 2, indoor dan outdoor yang menawarkan greenview.

Bekerja sama dengan komunitas lokal Dlingo Adventure Team, pengelola Litto menyediakan jeep wisata dengan harga Rp 300.000 per mobil dengan kapasitas 4 penumpang.

Little Tokyo buka pukul 11.00 - 21.00 WIB untuk Senin - Jumat.  Sedangkan, Sabtu dan Minggu, beroperasi pukul 09.00 - 21.00 WIB.

 

Taman Jinja, Bali

Taman Jinja buka tepat di hari Valentine pada tanggal 14 Pebruari 2019. Taman Jinja Bali terletak di Banjar Dinas Angsoka, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem serta dekat dengan obyek wisata populer Pura Besakih dan Taman (pondok) Edelweis.

Keindahan yang ditawarkan adalah eloknya gunung Agung dan aneka buka yang indah dipandang. Info terakhir yang kami dapatkan, harga tiket masuk ke Taman Jinja Bali dibanderol Rp 10.000/orang dengan  waktu buka setiap hari dari pukul 08.00 – 19.00 WITA.

 

The Onset Hot Spring Resort, Batu

Kota Batu memilki banyak obyek wisata yang menarik dan layak untuk dikunjungi. Kali ini menawarkan The Onset Hot Spring Resort yakni tempat penginapan sekaligus  terdapat pemandian air panas ala Jepang.

Dengan kondisi udara Batu yang cukup dingin, pilihan berendam di Onsen Hot Spring adalah keputusan tepat dan nyaman.

Terletak di Jl. Raya Arumdalu – Songgoriti, Batu, Jawa Timur, destinasi wisata ini berjarak 25 km Barat Daya dari alun-alun kota Malang. The Onsen Hot Resort yang dibuka pada 2017, mampu menampung 500 pengunjung.

Bila memutuskan menginap di Grand Ball Room yang berkapasitas sekitar 200 orang, pihak pengelola memberikan harga Rp.3.000.000 untuk sewa 2 kamar, sedangkan untuk 3 kamar tarifnya sebesar Rp.3.900.000.

The Onsen Resort Malang punya 2 onsen umum, masing-masing untuk laki-laki dan perempuan, berkapasitas 20 orang. Dibuka mulai jam 14.00 sampai 17.00.

Fasilitas lain adalah penyewaan kimono dan yukata dengan biaya sewa pakaian tradisional ini berkisar antara Rp 100.000 - Rp 150.000/2 jam.

 

Little Japanese Jatim Park 3, Batu

Bertempat di Jatim Park 3, tepatnya Jalan Ir. Soekarno No. 144, Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur, obyek wisata ini menghadirkan suasana perkampungan tradisional dengan ornamen dan hiasan khas Jepang.

Tiap akhir pekan diadakan parade cosplay yang belasan cosplayer dan menurut rencana, akan ditambahkan beberapa lagi karakter. Nuansa Jepang paling menarik adalah bangunan kastil dan patung Hachiko. Tak lupa, anda bisa menyewa baju Kimono dengan tarif kurang lebih 50 ribu per 30 menit..

 

Kyotoku Floating Market Lembang, Bandung

Kyotoku Floating Market menghadirkan bunga sakura, replika rumah-rumah kayu tradisional, kuil-kuil, dan juga perahu-perahu tradisional Jepang.

Sebagaimana destinasi wisata ala Jepang lainnya, pengelola menyewakan tidak hanya kimono melainkan juga hanbok khas Korea.

Tempat ini berlokasi di Jalan Grand Hotel, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat dan dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 - 18.00 WIB untuk hari Senin hingga Kamis. Sementara itu, hari Sabtu dan Minggu dibuka pukul 08.00 - 20.00 WIB.

 

Sakura Hills, Tawangmangu, Karanganyar

Berlokasi di Jalan Raya Matesih-Tawangmangu Nomor 16, Gondosuli  Kidul,  Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sakura Hills menawarkan konsep ala Jepang dengan panorama Gunung Lawu.

Wisatawan dapat menikmati hutan di Forest Canopy Tour, menaiki jeep yang disediakan pengelola, maupun Kawaguchiko Onsen, yaitu kolam berendam air hangat yang menggunakan air Gunung Lawu.

Tiket masuk seharga Rp 20.000/orang setiap harinya dan dibuka mulai pukul 08.00 - 16.00 WIB.

 

Istana Sakura Garum, Blitar

Dibuka pada Juni 2019, sering juga disebut Istana Sakura Garum. Namun tidak seperti namanya yakni istana, destinasi wisata ini ternyata berupa taman buatan yang menampilkan semua hal dan unsur budaya yang berbaur Jepang.

Bunga Sakura yang ditampilkan pun bukan asli namun hanya replika. Jika anda berniat menyewa baju yukata (lebih sederhana dari kimono), harga yang ditawarkan Rp.20.000/20 menitnya.

Istana Sakura Blitar berada di Dusun Kemloko, Desa Sidodadi, Kecamatan Garum Kabupaten Blitar Provinsi Jawa Timur. Harga tiket masuk tidak mahal hanya Rp.10.000/orang dan jam operasional berlaku pukul 08.00 - 17.00 setiap harinya.

 

Bagaimana, tertarik berkunjung menikmati destinasi dengan ornamen khas Jepang tanpa menguras isi dompet?

Posting Komentar untuk "6+ Tempat Wisata di Indonesia dengan Nuansa Jepang"