Cara Mudah Bayar Paspor di M-Paspor

Cara Mudah Bayar Paspor di M-Paspor Lewat Internet Banking - Demi mempermudah dan memberikan kenyamanan dalam pengurusan pembuatan paspor, pihak Imigrasi meluncurkan M-Paspor.

Untuk membuat paspor via M-Paspor, anda tinggal mengisi form data pada aplikasi tersebut. Sedangkan untuk proses pembayarannya, anda bisa menggunakan internet banking, M-Banking atau ATM.

Berikut panduan cara bayar paspor di M-Paspor via aplikasi banking.

 

Cara Mudah Bayar Paspor di M-Paspor

Cara Mudah Bayar Paspor di M-Paspor

 

Cara Bayar M-Paspor Via ATM

Jumlah bank yang ditunjuk untuk memberikan pelayanan pembayaran paspor ada 4, dan berikut ini penjelasannya:

BCA

Caranya, pilih atau klik Pembayaran → MPN / Pajak → Penerimaan Negara → Masukkan Kode MPN G2.

BNI

Ada lima langkah, yakni klik Menu Lainnya → Pembayaran → Pajak/Penerimaan Negara → Pajak/PNBP/BEA & CUKAI → Masukkan Kode MPN G2. Jangan lupa untuk mengambil print transaksi.

BRI

Caranya, klik Transaksi Lainnya → Pembayaran → Lainnya → Lainnya → MPN → Masukkan Kode MPN G2 → Ambil print transaksi. Total ada 6 langkah pembayaran.

Mandiri

Langkahnya adalah pilih Bayar/Beli → Penerimaan Negara → Pajak / PNBP / Cukai → Masukkan Kode MPN G2 → Konfirmasi Pembayaran dan klik angka 1 → Ambil print transaksi.

  

Cara Bayar M-Paspor Via M-Banking

Hanya ada 2 bank yang dapat memberikan layanan pembayaran paspor, berikut ini uraiannya:

BNI

Dengan langkahnya adalah Masukkan User id dan M-Pin anda di aplikasi BNI Mobile → klik Pembayaran → MPN G2 → Masukkan Nomor MPN G2 ke kolom nomor tagihan → Konfirmasi pembayaran dan masukkan pin transaksi anda → Print bukti transaksi untuk pengambilan paspor.

Mandiri

Caranya, masukkan User id dan Password anda di aplikasi Mandiri Online → pilih menu Bayar → Pembayaran Baru → Penerimaan Negara → Pilih IDR / Pajak / PNBP / Cukai di kolom Penyedia Jasa → Masukkan Nomor MPN G2 → Konfirmasi pembayaran dan masukkan pin transaksi anda → Print bukti transaksi untuk pengambilan paspor.

 

Cara Bayar M-Paspor Via Internet Banking

Ada 2 bank penyedia layanan pembayaran paspor, berikut ini pembahasannya:

BCA

Tahapannya, masuk ke https://ibank.klikbca.com → tuliskan User id dan Pin → Pilih menu Pembayaran → Pajak → Penerimaan Negara pada kolom Jenis Pajak → Masukkan Nomor MPN G2 ke kolom kode billing → Konfirmasi pembayaran dan masukkan Key BCA anda → Print bukti transaksi untuk pengambilan paspor.

BRI

Caranya, masuk ke https://ib.bri.co.id → tuliskan User id dan pin → Pilih menu Pembayaran → MPN → Masukkan Nomor MPN G2 → Konfirmasi pembayaran dan masukkan Password serta M-Token → Print bukti transaksi untuk pengambilan paspor.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Bayar Paspor di M-Paspor"