Mau Liburan Ke Korea Selatan ? Segini Biaya Visanya yang Terbaru

Biaya Pembuatan Visa Ke Korea Selatan - Korea Selatan merupakan salah satu negara favorit wisatawan mancanegara yang budaya lokalnya telah mendunia seperti K-Pop, Reality Show, dan fashion style. Namun bukan ketiganya yang akan dibahas melainkan besaran biaya visa ke Korea Selatan dan persyaratan dokumennya.

Per 1 Juni 2022, Warga Negara Indonesia (WNI) sudah bisa memohonkan visa untuk pergi ke Korea Selatan setelah sebelumnya ditangguhkan akibat pandemi. Hal ini dikecualikan jika mau berkunjung ke Pulau Jeju dan Bandara Internasional Yangyang karena otoritas Negeri Ginseng membebaskan visa.

Adapun biaya visa tergantung dari kategori visa yang akan dimohonkan. Jika merencanakan berlibur selama beberapa hari, maka bisa mengajukan Single Visa. Namun, jika ingin bolak-balik ke sana dalam beberapa tahun terakhir, Multiple Visa adalah pilihan paling tepat.

Multiple Visa adalah jenis visa yang memungkinkan kunjungan ke Korea Selatan kapan pun dan tanpa batasan selama lima tahun, tanpa mengajukan kembali visa meskipun sudah sempat kembali ke tanah air.

Buat anda yang punya rencana berlibur ke Korea Selatan, berikut rincian biaya pembuatan visa ke Korea selatan terbaru. Jengan lewatkan juga tips pengajuan visa ke Korea Selatan agar cepat diterima.

 

Biaya Pembuatan Visa Ke Korea Selatan

Biaya Pembuatan Visa Ke Korea Selatan

 

Dikutip dari Korea Visa Application Center, biaya visa Korea Selatan per 1 Juli 2022 adalah sebagai berikut:

- Single Visa (kurang dari 90 hari)

Biayanya sebesar Rp 824.000. Sudah termasuk biaya visa Rp 584.000 dan administrasi Rp 240.000. Peruntukannya bagi pelancong yang datang untuk keperluan wisata, bisnis, menghadiri acara, seminar, menghadiri pernikahan, dan mengujungi kerabat.

- Single Visa (lebih dari 91 hari)

Biayanya sebesar Rp 1,116 juta. Sudah termasuk biaya visa Rp 876.000 dan administrasi Rp 240.000. Peruntukannya bagi pekerja, pelajar, pendamping, dan lainnya.

- Double Visa

Biayanya sebesar Rp 1,26 juta. Sudah termasuk biaya visa Rp 1,022 juta dan administrasi Rp 240.000. Peruntukannya bagi orang yang melakukan dua kunjungan dalam enam bulan atau masa tinggal kurang dari 90 hari.

- Multiple Visa

Biayanya sebesar Rp 1,554 juta. Sudah termasuk biaya visa Rp 1,314 juta dan administrasi Rp 240.000. Manfaatnya, bebas berkunjung ke Korea Selatan dalam lima tahun (masa tinggal 30 hari) atau 10 tahun bebas kunjungan (masa tinggal 90 hari).

- Group Visa

Biayanya sebesar Rp 336.000. Sudah termasuk biaya visa Rp 219.000 dan administrasi Rp 147.000. Peruntukannya kelompok wisatawan dengan minimal lima orang dan maksimal 50 orang dengan jadwal keberangkatan dan kepulangan yang sama.

 

Pendaftaran visa hanya bisa diajukan oleh agen perjalanan yang terdaftar di Kedutaan Republik Korea di Indonesia. Durasinya? Bergantung pada jenis visa yang dipilih. Single Visa untuk turis memerlukan waktu sekitar enam hari. Sementara Multiple Visa dan Group Visa bisa selesai dalam dua hari.

Perlu diperhatikan, agar proses permohonan visa selesai tepat waktu, penting untuk memastikan dokumen yang dibutuhkan akurat dan lengkap. Berkas dokumen yang belum lengkap akan memperlambat proses permohonan visa, terkadang bisa sampai satu-dua minggu.

Posting Komentar untuk "Mau Liburan Ke Korea Selatan ? Segini Biaya Visanya yang Terbaru"