Hindari Ini Kalau Traveling Bareng Teman atau Orang Lain

Hindari Ini Kalau Traveling Bareng Teman atau Orang Lain - Traveling sebagai salah satu cara untuk menghilangkan kejenuhan yang ada pada diri seseorang menjadi kegiatan yang makin banyak digemari dari berbagai kalangan usia khususnya para kaum muda.

Traveling menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan dengan berbagai tujuan, seperti mencari inspirasi, menenangkan fikiran, menambah pengalaman bersama teman, namun ada pula yang sekedar ikut-ikutan saja.

Setiap pribadi tentunya memiliki alasan dan tujuan tersendiri tatkala melakukan atau bahkan menjadikan kegiatan ini sebagai suatu hoby yang dikerjakan secara rutinitas baik itu dikerjakan sendirian ataupun bersama orang lain menuju suatu tempat.

Orang-orang yang biasanya diajak traveling adalah mereka yang sudah dikenal sebelumnya, karena dalam proses perjalanan selain kesenangan terkadang banyak pula hambatan atau kesulitan yang dilalui sehingga karakter asli dari teman seperjalanan dapat terlihat.

Meskipun kejujuran dan memperlihatkan sifat asli kita adalah suatu kebaikan, namun menjaga sikap agar dapat menjadi teman seperjalanan yang baik apalagi dalam traveling ini adalah suatu hal yang harus diupayakan.

Hindari Ini Kalau Traveling Bareng Teman atau Orang Lain


Tidak Tepat Waktu

Kebiasaan tidak tepat waktu merupakan kebiasaan yang jelek, karena waktu merupakan hal penting dalam traveling. Jika seseorang tidak tepat waktu maka agenda yang lain bisa tidak sesuai perencanaan karena waktu yang telah dialokasikan untuk suatu kegiatan harus dikorbankan hanya untuk menunggu.


Terlalu Cuek

Traveling sebagai sarana untuk menambah jaringan pertemanan, sehingga bukanlah hal yang asing jika teman seperjalanan kamu mengajak teman lain yang sebelumnya kamu tidak kenal.

Meskipun demikian, tetaplah bersikap ramah dan berusaha membangun komunikasi dengan orang yang baru dikenal, karena sikap cuek terhadap seseorang terkadang merusak suasana dalam perjalanan.


Terlalu Bergantung dengan Orang Lain

Saling membutuhkan memang adalah hal yang tidak dapat dilepaskan dalam kehidupan. Hanya saja dalam kegiatan traveling seseorang juga harus memiliki persiapan agar tidak terlalu merepotkan teman seperjalanannya.


Pelit

Sikap pelit merupakan hal seringkali terjadi pada uang maupun barang. Tatkala seseorang betul-betul membutuhkan dan kita memiliki kemampuan memberi, maka harus diupayakan untuk membantu semaksimal mungkin.


Egois

Kegiatan traveling bisa menjadi sarana mempererat hubungan pertemanan namun disisi lain dapat merusak pula jika seseorang hanya mementingkan dirinya saja. Maka dari itu seseorang tidak boleh menampakkan sikap egoisnya tatkala hal-hal yang butuh kerjasama harus dilakukan.


Bohong

Saat melakukan traveling, berbohong dapat menjadi salah satu penyebab terjadinya hal-hal buruk. Apalagi tatkala seseorang ditanya tentang pengalaman travelingnya, tatkala ia berbohong telah berpengalaman namun ternyata belum, maka berbagai kejadian buruk bisa saja terjadi.


Sering Mengeluh

Mengeluh adalah hal yang sulit dilepaskan apalagi tatkala mendapatkan suatu kesulitan. Namun tatkala melakukan kegiatan traveling terlalu banyak mengeluh dapat memperburuk suasana selama perjalanan.


Gibah

Saat traveling bisa jadi sifat-sifat yang kurang baik dari teman seperjalananmu akan nampak. Hal tersebut bukan berarti kita bebas untuk menceritakannya kepada orang lain. Justru sesuatu yang kurang baik tersebut harus berupaya kita rahasiakan demi menjaga kehormatan dan hubungan baik.



Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment