Mau Traveling Ke Korea Tanpa Paket Tur? Ikuti 7 Tips Ini

Mau Traveling Ke Korea Tanpa Paket Tur? Ikuti 7 Tips Ini - Bagi sebagian traveler, melakukan perjalanan wisata dengan mengikuti paket tur kurang mengasikkan. Pasalnya, jadwal berkeliling terlalu padat karena banyaknya tempat wisata yang dijelajahi namun dengan waktu yang singkat.

Belum puas mengeksplorasi keindahan alam di tempat wisata yang dituju, anda sudah harus angkat kaki ke tempat wisata lainnya.

Saat anda ingin traveling ke Korea, anda juga bisa memilih opsi berwisata tanpa mengikuti paket tur agar perjalanan wisata anda lebih mengasikkan.

Di bawah ini akan dibagikan 7 tips yang akan membantu anda melakukan solo traveling ke Korea meskipun tidak mengikuti paket tur yang ada.

Tips Jadi Solo Traveller ke Korea


Rencanakan Jauh Hari Sebelumnya

Perencanaan yang matang dan sudah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya akan membantu anda sukses dalam kegiatan traveling ke Korea. Perencanaan dalam hal ini sudah termasuk memilih bulan untuk melakukan perjalanan. Pilihannya ada 3, yaitu perjalanan di musim dingin, musim semi, atau musim gugur.

Perencanaan lainnya yang juga perlu dipersiapkan adalah jenis pakaian yang akan dikenakan dan juga pembuatan jadwal secara detail saat tiket dan visa sudah ada di tangan anda. Carilah informasi sebanyak mungkin tentang tempat-tempat wisata di Korea dan berbagai hal yang diperlukan selama di sana. Hal ini akan sangat membantu anda untuk melakukan persiapan yang matang sebelum keberangkatan.


Siapkan Dokumen Visa

Jangan lupa untuk mempersiapkan visa dan dokumen-dokumen penting lainnya yang diperlukan. Pemerintah Korea Selatan mempersyaratkan adanya fotokopy rekening koran tiga bulan sebelumnya atau kopian SPT PPh 21.

Untuk kebutuhan kerja di Korea Selatan, anda harus memperlihatkan surat keterangan kerja. Karenanya, perhatikan semua kesiapan dokumen-dokumen tersebut sebelum anda mengurus formulir pengajuan visa ke Kedutaan.


Cari Hotel

Saat anda sudah berada di Korea Selatan, usahakan untuk mencari hotel yang lokasinya dekat dengan tempat anda akan sering beraktifitas di sana. Dengan menempuh cara ini, anda akan lebih bebas untuk beraktifitas ke mana-mana dan mudah untuk kembali ke hotel dalam rangka beristirahat setiap saat.


Siapkan Won

Jika anda sudah menemukan hotel yang dekat dari tujuan wisata, jangan lupa untuk menukar won. Sebaiknya anda tetap membawa uang cash dan tidak mencukupkan diri dengan kartu kredit. Sebab, sistem pembayaran kartu kredit di Korea Selatan menggunakan tanda tangan digital, bukan PIN sebagaimana di Indonesia. ATM yang menggunakan chip dan berlogo master card memungkinkan untuk digunakan di sana.


Siapkan Wifi

Saat berada di Korea Selatan, sangat penting bagi anda untuk berselancar di internet mencari berbagai informasi penting tentang negara tersebut. Untuk itu anda butuh wifi atau paket data. Solusi yang bisa anda lakukan dalam hal ini adalah dengan membooking sewa wifi ke Korea melalui Traveloka.

Alternatif lainnya yang bisa anda lakukan adalah menyewa wifi di bandara, membeli SIM khusus di bandara, atau mengaktifkan paket data roaming dari Telkomsel atau yang lainnya.


Gunakan Google

Manfaatkan berbagai layanan yang disediakan oleh Google semisal Google translate dan Google maps. Ada beberapa tempat di Korea Selatan yang masyarakatnya tidak bisa berbahasa Inggris, sehingga anda perlu menggunakan bantuan Google translate untuk memahami ucapan mereka atau  untuk membalas ucapan.

Google maps juga sangat membantu untuk mencari rute menuju destinasi yang anda tuju selama di Korea Selatan. Arah yang dituntunkan oleh layanan Google ini cukup akurat, baik melalui subway maupun bus.


Gunakan pemandu lokal

Untuk destinasi yang agak jauh di daerah Korea Selatan, sebaiknya anda menggunakan jasa pemandu lokal agar perjalanan wisata anda lebih aman dan nyaman. Banyak kok jasa pemandu lokal yang tersedia di sana, salah satunya jasa pemandu lokal yang tersedia di situs trazy.com

Selain dari ketujuh tips di atas, masih ada beberapa tips penting lainnya yang perlu anda perhatikan, seperti menjaga budaya sopan santun yang sangat dijunjung tinggi di sana, menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan karena orang Korea Selatan sangat tertib dalam membuang sampah pada tempatnya, serta budaya antri yang mereka junjung tinggi. Semoga bermanfaat.



Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment