-->

6 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Pesan Tiket Pesawat

6 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Pesan Tiket Pesawat - Jenis transportasi yang tercepat hingga saat ini adalah transportasi udara yaitu pesawat terbang. Pesawat terbang sebagai salah satu jenis transportasi yang sangat canggih membutuhkan dukungan teknologi dan manajemen yang tinggi pula agar para penumpang dapat merasa nyaman dan aman.

Salah satu bagian yang tidak dapat dipisahkan dari proses keberangkatan pesawat terbang adalah adanya tiket.

Sayangnya, sebagian orang seringkali melakukan kesalahan saat melakukan pemesanan tiket pesawat. Agar anda tidak sampai mengalami hal tersebut, berikut ini 6 kesalahan yang seringkali dilakukan saat memesan tiket pesawat yang harus anda waspadai.

6 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Pesan Tiket Pesawat


Kesalahan dalam pengisian identitas penumpang

Kesalahan dalam mengisi identitas penumpang bisa berakibat sangat fatal, apalagi pada penerbangan internasional. Maka dari itu tatkala mengisi identitas hingga hendak membayar tiket pesawat, periksalah kembali identitas penumpang. Perhatikan dengan detail dan sesuaikan dengan data-data yang ada.


Pemesanan penerbangan lanjutan dalam waktu mepet

Seringkali penumpang memesan penerbangan lanjutan dalam waktu yang sangat mepet, tanpa memperhatikan beberapa faktor penting, seperti hal-hal yang perlu diurus saat transit. Oleh karena itu, sebaiknya anda memilih penerbangan lanjutan yang memiliki afiliasi dengan maskapai pertama. Selain itu perlu diperhatikan untuk menyisihkan waktu di ruang tunggu sekitar 20 menit sebelum waktu masuk pesawat.


Tidak memerhatikan bandara tujuan

Perhatikanlah dengan baik bandara yang hendak dituju, karena terkadang suatu daerah memiliki beberapa bandara. Maka dari itu harus diperhatikan dengan baik nama bandara dan alamatnya. Sebaiknya anda memilih bandara yang paling dekat dengan penginapan atau lokasi tertentu yang dituju. Ingat pula untuk memperhatikan bandara kedatangan dan kepulangan apakah sama atau tidak.


Tidak memerhatikan waktu internasional

Jangan sampai anda lalai dalam memerhatikan waktu internasional, karena zona waktu yang ada tentunya saling berbeda pada tiap negara, khususnya pada benua yang berbeda. Oleh karena itu jangan sampai anda melakukan kesalahan yang dilakukan sebagian orang, yaitu tidak memerhatikan perbedaan zona waktu tersebut.


Salah baca waktu penerbangan

Awas jangan sampai anda salah membaca waktu penerbangan untuk tujuan dan jenis pesawat tertentu yang akan anda gunakan. Sebab, setiap maskapai memiliki aturan tersendiri dalam penulisan waktu penerbangan pada tiket pesawat. Bisa saja menggunakan waktu 24 jam atau waktu AM dan PM. Karena ketidaktelitian, seringkali waktu AM dan PM disangka waktu 24 jam, sehingga seorang calon penumpang bisa saja terlalu cepat datang atau bahkan terlambat yang menyebabkan ia ketinggalan pesawat. Jika calon penumpang masih ragu terkait penulisan waktu tersebut, maka sebaiknya ia segera menelpon operator maskapai tersebut untuk memastikan waktu keberangkatan.


Salah baca maksimal beban bagasi yang diperbolehkan

Aturan beban bagasi tiap maskapai berbeda-beda. Aturan ini disesuaikan dengan kebijakan dari pihak maskapai itu sendiri, baik untuk penerbangan domestik maupun internasional. Kesalahan yang seringkali terjadi pada orang yang ingin melanjutkan penerbangan dari pesawat jenis biasa ke pesawat ATR. Sebagian orang menyamakan beban maksimal yang diperbolehkan pada kedua jenis pesawat tersebut, padahal berbeda. Pesawat jenis ATR diberikan maksimal beban bawaan yang jauh lebih kecil dari pesawat jenis biasa.



Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment