-->

Cara Lengkap Registrasi untuk Dapat Potongan Harga Tiket Kereta

Cara Lengkap Registrasi untuk Dapat Potongan Harga Tiket Kereta – PT KAI pada bulan Agustus 2019 lalu telah merilis pengumuman kalau keberangkatan mulai 1 September 2019 akan memberlakukan sistem ticketing baru.

Buat anda yang termasuk golongan yang berhak mendapatkan reduksi atau potongan harga tiket, harus melakukan registrasi terlebih dahulu jika tetap ingin mendapatkan diskon.

Golongan yang berhak atas reduksi antara lain lansia (min 60 tahun), TNI, Polri dan veteran.

Untuk melakukan registrasi, anda cukup pergi ke bagian customer service di stasiun. Jika di stasiun tersebut tidak memiliki layanan customer service, anda bisa langsung menuju loket tiket.

Berikut cara melakukan registrasi untuk mendapatkan potongan harga di stasiun.

Cara Lengkap Registrasi untuk Dapat Potongan Harga Tiket Kereta


Proses pertama, anda harus datang langsung ke stasiun, tepatnya ke bagian customer service. Di sana, anda ambil nomor antrean lalu tunggu sampai pegawai CS memanggil nomor antrean anda.

Proses selanjutnya, jika sudah dipanggil, anda menghadap ke petugas lalu serahkan KTP asli anda. Petugas akan menginput data data pribadi anda.

Agar prosesnya cepat, anda sebaiknya datang awal. Layanan CS cendiri buka mulai pukul 08.00.



Apakah ada batas waktu proses registrasinya ?

PT KAI menegaskan tidak ada batas waktu untuk proses registrasi. Registrasi bisa dilakukan kapan pun anda mau, tapi sebaiknya segera meskipun anda belum punya rencana untuk bepergian.

Perlu dicatat,  registrasi dilakukan hanya satu kali sampai berakhirnya masa reduksi (Perjanjian Kerjasama (PKS) antara TNI/Polri dengan KAI yang habis masa berlakunya, atau surat tugas bagi wartawan yang sudah kadaluarsa), hingga paling lambat 3 jam sebelum KA berangkat.


Apakah registrasi bisa diwakilkan ?

Proses registasi bisa diwakilkan, dengan membawa KTP asli dan pas foto yang diwakilkan sebanyak 1 buah, dan sebaiknya dalam bentuk fisik buka berupa file di smartphone.

Ukuran pas foto yang dibawa sebaiknya disesuaikan dengan ukuran pas foto yang ada pada identitas.


Setelah registrasi, untuk pemesana tiket apakah masih di stasiun ?

Berdasarkan update terakhir, pemesanan tiket reduksi bisa dilakukan melalui aplikasi KAI Access versi terbaru. Jadi tidak lagi harus melalui loket di stasiun seperti dulu.



Masukan email untuk update info :

Related Posts

Post a Comment