Catat!, Tiket Kereta Mudik Lebaran 2022 Bisa Dipesan di Tanggal Ini

Jadwal Penjualan Tiket Kereta untuk Mudik Lebaran 2022 – Melanjutkan postingan sebelumnya soal tiket kereta api untuk mudik lebaran 2022, kini ada kabar baru datang dari VP Public Relation KAI, Joni Martinus.

Beliau mengatakan kalau calon pemudik, khususnya yang ingin menggunakan kereta api bisa memesan tiket kereta jauh jauh hari.

Ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) yang terbaru yaitu SE Kemenhub No.25 Tahun 2022 tentang Petunjuk Perkeretaapian pada Masa Pandemi Covid-19.

Di lebaran 2022, masyarakat yang ingin mudik menggunakan kereta api jarak jauh, pemesanan tiketnya bisa dilakukan pada H-30, beda dengan sebelum pandemi yang bisa dilakukan pada H-90.

Jadi, jika lebaran Idul Fitri 2022 jatuh pada tanggal 2 Mei 2022, maka penjualan tiket kereta api mudik lebaran 2022 mulai dibuka pada tanggal 1 April 2022.

 

Jadwal Penjualan Tiket Kereta untuk Mudik Lebaran 2022

Jumlah kursi yang tersedia

 

Saat ini berdasarkan Surat Edaran, kapasitas angkut KA Jarak Jauh sudah maksimum 100%. Meskipun demikian, pihak KAI tetap melihat jumlah permintaan dari masyarakat.

Jika memang permintaan tiket kereta untuk mudik dari masyarakat mengalami peningkatan, pihak KAI siap mengakomodir permintaan masyarakat tersebut.

Joni menambahkan, agar nanti saat pemesanan tiket mudik kereta tidak terjadi kesalahan masyarakat sebaiknya bersiap dari sekarang, khsususnya perihal dokumen dan syarat perjalanan.

Selain itu, tidak kalah penting bersiap dalam hal fisik. Jaga kesehatan dan selalu terapkan protokol kesehatan, sehingga keinginan untuk mudik di tahun ini dan berkumpul bersama keluarga besar bisa terwujud.

Siapkan juga segala trik untuk memesan tiket kereta mudik, karena sudah dimaklumi kalau sangat susah mendapat tiket kereta untuk mudik secara online.

Posting Komentar untuk "Catat!, Tiket Kereta Mudik Lebaran 2022 Bisa Dipesan di Tanggal Ini"