9+ Destinasi Wisata di Malang yang Wow Banget

Destinasi Wisata di Malang yang Wow Banget - Malang terkenal akan beragam jenis tempat wisatanya, dari air terjun, kebuh teh sampai pantai pasir putih. Cuacanya yang sejuk juga menambah minat masyarakat untuk berlibur ke kota yang dikenal dengan buah apel ini.

Berikut deretan tempat wisata menarik yang ada di Malang, yang juga layak dikatakan sebagai surga tersembunyi di Jawa Timur.

Jika anda berencana untuk menginap, bisa sekalian lihat deretan hotel murah di Malang.

 

Destinasi Wisata di Malang yang Wow Banget

Destinasi Wisata Tersembunyi di Malang yang Layak Disebut Surga

 

Pantai Balekambang

Merupakan salah satu pantai cantik yang harus dikunjungi di Malang, Jawa Timur. Keunikan spot ini terletak pada bangunan yang berada di tengah pantai persis seperti Pura Tanah Lot yang ada di Bali, sama-sama berada di atas batuan karang. Dan tentunya memiliki keindahan laut yang luar biasa.

Pantai Balekambang berada di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Malang. Harga tiket masuk sebesar Rp.10.000/orang, parkir motor Rp.5.000 dan mobil Rp.10.000. Untuk Sabtu, Ahad, dan hari libur, tiket dibanderol Rp.15.000/orang.

Di sekitar Pantai Balekambang terdapat penginapan atau hotel, di antaranya: 3 Bedroom at Wirojoyo Homestay, Penginapan Wibisono II, Fira Homestay, Homestay Dhilpratis at Pantai Balekambang. Harga yang ditawarkan sekitar Rp.300.000-an/malam. Lokasinya yang dekat dengan Pantai Balekambang membuat anda lebih mudah menuju pantai.

 

Coban Rais

Merupakan air terjun yang berlokasi di Desa Oro-oro Ombo, Kota Batu, Malang. Akses paling mudah adalah melewati jalan raya menuju Batu Night Spectacular. Jangan khawatir tersesat karena sepanjang rute menuju Coban Rais dilengkapi dengan petunjuk jalan.

Total jarak yang harus ditempuh dari kota Batu adalah 7 km dengan waktu tempuh beragam mulai dari 15 menit sampai dengan 30 menit. Bagi anda yang mencintai petualangan bisa mencoba berjalan hingga ke lokasi air terjun. Tetapi, bagi yang tidak suka akan keringat, maka lebih baik untuk tetap menikmati wahana yang lain saja.

Sayangnya, tiket masuk yang dibebankan kepada pengunjung terbilang mahal dan memberatkan bila datang bersama keluarga.

Untuk masuk dan menikmati air terjun saja, anda akan dikenakan biaya sebesar Rp.10.000 ditambah dengan biaya parkir Rp.10.000 untuk mobil dan Rp.5.000 bagi yang membawa kendaraan bermotor.

Jika ingin menikmati Batu Flower Garden yang berada di area Coban Rais, harganya adalah Rp.25.000. Kemudian bila membawa kamera action akan dikenakan tambahan sebesar Rp.10.000, untuk kamera DLSR sebesar Rp.20.000, dan drone sebesar Rp.75.000.

Meskipun begitu, ada fasilitas tambahan yang disediakan oleh pihak pengelola dimana anda akan mendapatkan akses gratis untuk bunga utama disini. Karena, jika tidak membayar kameranya di spot utama bunga, anda harus membayar uang sebesar Rp.10.000.

 

Coban Rondo

Obyek wisata tersembunyi pertama adalah Coban Rondo yang terletak di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Berjarak sekitar 31 kilometer dari pusat kota Kota Malang atau sekitar satu jam perjalanan darat dengan mobil.

Akses yang paling mudah dengan melalui jalan raya dari Malang ke Batu dari sebelah Timur atau dari Kediri ke Pare menuju Malang dari arah Barat.

Coban Rondo bermakna air terjun janda dimana penamaannya berasal dari cerita legenda Jawa Timur. Selain air terjun, ada juga wisata satwa dan kebun dengan beberapa wahana permainan, seperti Labirin, sepeda gunung, kuda tunggang, kereta kelinci, dan lainnya. Tiket masuknya dibanderol Rp.35.000/orang.

 

Pantai Teluk Asmara

Pantai ini dikelilingi hamparan pasir putih, air laut yang jernih, serta pulau-pulau kecil yang tersebar di sekelilingnya sehingga pengunjung dapat membandingkannya dengan Raja Ampat di Papua Barat.

Pengunjung dapat menikmati keindahan Pantai Teluk Asmara di beberapa gazebo yang telah disediakan. Pemandangan dari ketinggian ini menjadi spot favorit mereka.

Pantai Teluk Asmara berjarak sekitar 73 kilometer dari pusat kota Malang dengan waktu tempuh sekitar dua jam. Lokasinya di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Harga tiket masuk hanya Rp.10.000/orang.

 

Pantai Tiga Warna

Obyek wisata ini merupakan kawasan rehabilitasi dan konservasi mangrove, terumbu karang, dan hutan lindung. Hamparan pasirnya berwarna putih, warna air dekat pantainya hijau toska, sedangkan warna air laut lainnya berwarna biru. Barangkali penamaannya berasal dari hal tersebut.

Harga tiket masuk adalah Rp.10.000/orang. Pengunjung diwajibkan menyewa pemandu wisata sebesar Rp.150.000 untuk setiap rombongan yang berjumlah 5 orang.

Peralatan snorkeling dapat disewa seharga Rp.25.000, sewa kano Rp.25.000, serta sewa perahu dengan jumlah Rp.100.000 untuk maksimal 5 orang. Jam operasionalnya mulai pukul 07.00 hingga 14.00 WIB..

Karena merupakan kawasan konservasi, maka lebih baik melakukan booking terlebih dahulu.

 

Mata Air Sumber Sirah

Merupakan mata air di Desa Putukrejo Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang. Wisata alam ini menawarkan pemandangan bawah air yang jernih dan indah dengan ekosistem di bawahnya.

Saat berenang, anda harus berhati-hati karena spot ini memiliki kontur kedalaman yang berbeda mulai dari 0,8 hingga 1,5 meter dan disarankan untuk tidak melompat saat memasuki telaga.

Pengunjung akan dikenai tiket masuk sebesar Rp.5.000/orang di luar harga penyewaan ban atau peralatan snorkeling.

 

Bukit Nirwana

Bukit Nirwana terletak di Tulungrejo, Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Malang. Dari pusat Kota Batu dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit dengan kendaraan roda dua atau empat.

Di sini, anda dapat menikmati pemandangan alam yang dikelilingi oleh sepuluh gunung. Agar tidak ketinggalan panorama sunset dan sunrise, anda bisa berkemah di Nirwana Camp sambil menyalakan api unggun.

Tiket masuk berharga Rp.10.000 sudah termasuk voucher makan Rp.5.000. Jam operasionalnya mulai pukul 06.00-22.00 WIB.

 

Kebun Teh Wonosari

Kebun Teh Wonosari berada di kaki gunung Arjuno perbatasan Surabaya Malang, tepatnya berlokasi di Bodean Putuk, Toyomarto, Kec. Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dari pusat kota Malang sekitar 34 km.

Dengan tiket masuk Rp.8.000/orang dan Rp.12.000 di akhir pekan, anda dimanjakan dengan fasilitas:

- Camping, Outbond, lapangan tenis, volly, sepak bola.

- Kulineran dan BBQ

- Explore wahana menarik seperti ATV, flying fox, paint ball, wall climb, kereta mini, sepeda air, sepeda gunung, kuda wisata, dan lainnya.

Pengunjung dapat mengikuti tur kebun dan pabrik yang nantinya, mereka akan diperkenalkan tentang cara mengelola teh dari daun segar menjadi siap saji, sekaligus mengenal beberapa jenis teh di Indonesia. Pengunjung juga bisa bermalam di area kebun teh karena ada 24 cottage yang disediakan.

 

Bukit Teletubbies Batu

Disebut sebagai Bukit Teletubbies karena bukitnya memiliki hamparan rumput yang hijau bergelombang sebagaimana di dalam film kartun Teletubbies. Hamparan bukit hijau yang ini lokasinya berjarak sekitar 200 meter dari arah Balai Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji. Tempat ini juga menjadi salah satu unggulan desa wisata.

Tak hanya udara sejuk, namun di bukit ini anda juga dapat melihat pemandangan Gunung Arjuno secara lebih jelas. Pengunjung pun tidak dikenakan biaya untuk ke area ini namun diwajibkan untuk menjaga kebersihan.

 

Teluk Bidadari

Lokasinya di desa Sumberbening, kecamatan Bantur, kabupaten Malang dan berada di area yang sama dengan Pantai Mbehi serta dekat dengan Pantai Sugu. Jalan menuju ke kawasan ini pun harus menanjak bukit dan menuruni lembah.

Daya tarik obyek wisata ini adalah 2 kolam yang ukurannya sedang dan tidak terlalu dalam. Pemandangan karang di dasar kolam menjadi obyek fotografi favorit pengunjung.

Tiket masuknya gratis namun anda diwajibkan menyewa pemandu untuk menunjukkan arah ke lokasi agar tidak tersesat.

Posting Komentar untuk "9+ Destinasi Wisata di Malang yang Wow Banget"