Deretan Kursi Terbaik untuk Anak Agar Tidak Rewel di Pesawat

Tips Memilih Kursi untuk Anak di Pesawat Agar Tidak Rewel – Hampr di semua aplikasi pemesanan tiket pesawat menyediakan fitur seat selection yang memungkinkan Anda memilih kursi yang tepat untuk mendapatkan kenyamanan maksimal selama penerbangan.

Tak dipungkiri, pemilihan kursi adalah hal yang perlu dipertimbangan terlebih jika anda membawa serta sang buah hati yang masih kecil.

Tentunya salah satu trik mengurangi rewel pada anak selama penerbangan adalah pemilihan kursi di pesawat dengan tepat.

Berikut deretan kursi terbaik untuk anak di pesawat yang bisa membuat mereka nyaman dan tidak rewel.

 

kursi terbaik untuk anak di pesawat agar tidak rewel

Kursi Terbaik untuk Anak di Pesawat Agar Tidak Rewel

 

Kursi pesawat dekat toilet

Kursi dekat toilet merupakan pilihan berikutnya saat naik pesawat bersama anak kecil. Kecenderungan anak-anak yang sering ke toilet saat terbang menjadi alasan pemilihan. Sehingga posisi ini lebih memudahkan mobilitas anak dan orangtua.

 

Kursi pesawat dekat jendela

Kursi dekat jendela merupakan salah satu pilihan terbaik untuk anak. Hal ini memungkinkan mereka untuk menyaksikan pemandangan dari jendela pesawat sehingga bisa mengalihkan perhatiannya ketika mulai rewel.

 

Kursi sekat

Kursi ini menawarkan space agak lebar dan bahkan memiliki ruang tambahan paling banyak dari semua area dalam pesawat. Sehingga banyak orangtua menganggap kursi ini terbaik di pesawat saat terbang bersama buah hati yang masih kecil.

Mereka jadi lebih banyak memiliki ruang gerak, sementara orangtua berkesempatan untuk meregangkan tubuh. Selain itu, keberadaan kursi sekat juga memberikan privasi kepada ibu menyusui. Sejumlah pesawat juga menjadikan kursi sekat sebagai tempat meletakkan keranjang bayi.

 

Kursi terpisah

Anak usia di bawah dua tahun diizinkan duduk di pangkuan orangtua. Sekalipun lebih nyaman dalam pangkuan, namun membeli kursi terpisah untuk anak adalah pilihan bijaksana.

Mereka akan lebih tenang jika duduk di kursinya sendiri dan bagi orangtua tentunya lebih leluasa dalam bergerak karena tak perlu memangku mereka sepanjang penerbangan.

Apalagi bila waktu tempuhnya berjam-jam tentu akan sangat melelahkan. Untuk mendapatkan fasilitas ini, orangtua bakal terkena biaya yang cukup besar. Namun hal ini sepadan dengan kenyamanan selama penerbangan.

 

Kursi datar

Beberapa maskapai menawarkan kursi datar atau kursi yang dapat direbahkan (lie-flat seats). Biasanya, fasilitas ini berada di kelas bisnis atau kelas satu. Harga juga perlu dipertimbangkan mengingat tiket kelas bisnis tentu tidak murah.

Jika dapat memesannya, pilihan kursi ini akan memberikan kenyamanan bagi anak selama penerbangan.

 

Kursi pesawat di belakang

Jika kursi sekat dirasa terlalu mahal atau tidak tersedia, maka pertimbangkan memilih kursi di bagian belakang pesawat. Area ini mereduksi peluang anak-anak untuk menghalangi orang lain.

Apalagi lokasi ini lebih dekat dengan toilet sehingga memudahkan mereka jika memang ada keperluan mendesak.

Kekurangannya, bagian belakang pesawat lebih bising. Jadi, apabila anak-anak Anda mudah terganggu sehingga berpotensi rewel dengan suara bising sebaiknya hindari pemilihan kursi ini.

Posting Komentar untuk "Deretan Kursi Terbaik untuk Anak Agar Tidak Rewel di Pesawat"