Mau traveling lancar ? Hindari Deretan Kesalahan Ini

Daftar Kesalahan yang Wajib Dihindari Ketika Traveling - Berpetualang keliling dunia sejatinya adalah hal yang menyenangkan, terlebih destinasinya memiliki pemandangan eksotis nan cantik. Menyaksikan beragam adat dan kebudayaan daerah juga dapat menjadi oase di tengah hiruk pikuk rutinitas harian.

 

Agar kegiatan traveling anda terbebas dari hambatan yang tak terduga maka hindarilah kesalahan kesalahan yang sering dilakukan traveler, yang tentunya akan menghilangkan momentum kebahagian anda.

 

Apa saja kesalahan dalam melakukan traveling ? Berikut ulasannya.

 

Daftar Kesalahan Yang Wajib Dihindari Ketika Traveling

Daftar Kesalahan Yang Wajib Dihindari Ketika Traveling

 

Salah membeli tiket

 

Setelah menentukan tanggal keberangkatan, periksalah dengan teliti ketika melakukan pemesanan tiket moda transportasi yang dikehendaki. Karena boleh jadi ketika anda memesan di loket, pihak ticketing salah menginput data sehingga koreksi ulang tiket anda.

 

Terkadang juga dari pihak pemesan tiket salah memberitahukan tanggal keberangkatan dikarenakan tergesa-gesa dan faktor non-teknis lainnya. Pastikan tanggal keberangkatan sesuai dengan keinginan anda.

 

 

Tidak mendengar pengumuman

 

Kesalahan ini kadang terjadi karena calon penumpang terlalu meremehkan dan boleh jadi karena terlalu bisingnya tempat tunggu sehingga tidak mendengar pengumunan. Maka pastikan diri anda berada dekat dengan loket tempat pengumuman agar dapat bertanya kepada pihak terkait bila kurang mendengar dengan jelas pengumuman yang disampaikan.

 

 

Salah menentukan lokasi pada GPS

 

Perlu teliti dalam menentukan lokasi tujuan di GPS karena terkadang ada beberapa pilihan dari GPS terkait lokasi yang anda maksud. Kesalahan dalam hal ini akan menyebabkan anda tersesat dan menambah jam perjalanan sehingga dapat mengurangi waktu refreshing.

 

 

Hindari obat dengan efek samping mengantuk

 

Jika anda sudah merasa nyaman dengan suatu obat tertentu walaupun memberikan efek mengantuk, pilihan terbaik jatuh kepada waktu anda meminumnya. Usahakan tidak di waktu menjelang keberangkatan karena bisa membuat jam keberangkatan anda jadi terlewat.

 

 

Salah memilih jurusan 

 

Kesalahan ini banyak terjadi pada pengguna moda transportasi kereta. Cara terbaik adalah dengan bertanya kepada petugas sehingga rencana liburan anda tidak terganggu oleh urusan ini yang tentu menguras dompet serta menambah waktu perjalanan.

 

 

Waktu keberangkatan tidak diperiksa

 

 

Ada baiknya jika anda mengecek lagi jadwal keberangkatan pada H-1, sehingga anda dapat memperkirakan jam keberangkatan dari rumah. Ini juga menjadi solusi agar terhindar dari kemacetan ketika menuju lokasi keberangkatan.

 

 

Kurang teliti dalam memutuskan tempat penginapan

 

Foto-foto tempat penginapan yang mempesona, biasanya membuat traveller lupa membaca review atau ulasan dari mantan pengunjung penginapan. Pastikan bahwa tempat penginapan memiliki satuan pengamanan dan lokasi sekitarnya minim dari tindak kriminalitas.

 

 

Meremehkan bahasa asing

 

Hati-hati bila hendak berkomunikasi dengan warga lokal, pastikan bahwa maksud anda adalah hal yang baik dan gunakan bahasa yang sopan.

 

 

Memaksa solo traveling

 

Jika anda belum punya pengalaman yang banyak mengenai tarveling, sebaiknya jangan memaksakan diri untuk melakukan solo traveling.

 

Sebagai tahapan awal, anda bisa ajak orang terdekat. Dari situ, anda akan mendapatkan pengalaman berharga bila kelak memutuskan untuk kembali melakukannya.

  

Bila anda telah merasakan kenyamanan dalam traveling maka bisa ditingkatkan levelnya menjadi solo traveling. Rasakan sensasi berpetualang keliling bumi ditemani panorama yang eksotis serta adat dan budaya daerah baru.

Posting Komentar untuk "Mau traveling lancar ? Hindari Deretan Kesalahan Ini"