Mau Solo Traveling Sist ? Ini Tipsnya Biar Aman

Tips Aman Solo Traveling untuk Wanita - Menjelajah bumi sendirian akan memberikan keleluasaan bagi siapapun. Mengatur waktu, lokasi tujuan, akomodasi tanpa bantuan orang lain dapat memberikan kebebasan dan kenyamanan berpetualang.

 

Namun khusus bagi wanita, traveling ataupun berwisata sendirian terkadang memberikan bahaya besar terlebih daerah yang dikunjungi belum dikenal keramah tamahannya. 

 

Nah berikut ini kami berikan tips aman berwisata bagi wanita yang ingin melakukan solo traveling.

 

Tips Aman Solo Traveling untuk Wanita

Tips Aman Solo Traveling untuk Wanita

 

Percaya diri

 

Sebelum melakukan solo traveling, pastikan anda tidak ragu dan rencanakan semua hal dengan matang.

 

 

Simpel dalam berkemas

 

Jangan berlebihan dalam membawa perlengkapan untuk traveling. Satu koper beroda empat yang kokoh mungkin cukup buat anda yang ingin solo travelling.

 

 

Selalu berkomunikasi

 

Sikap ini harus dimiliki oleh siapapun yang ingin berpetualang. Bertanyalah kepada warga lokal dengan santun mengenai lokasi, akomodasi, jarak tempuh, penginapan, dan lain sebagainya agar memudahkan tiba di tujuan.

 

 

Pilih tempat yang terbaik

 

Karena anda melakukan solo traveling, tidak ada salahnya jika anda memilih tempat tempat terbaik, baik itu tempat untuk menginap, tempat untuk mencoba kuliner atau yang lainnya. Tentunya dalam hal keamanan dan kenyaman.

 

 

Gunakan pakaian yang tepat

 

Pakaian, gunakanlah pakaian tertutup atau sopan yang disesuaikan dengan adat daerah tersebut. Hal ini semata-mata menghindari tindak kriminalitas pelecehan, pencurian, perampokan.

 

Beritahu rencana wisata anda ke orang terdekat

 

Informasikan rencana wisata, baik kepada keluarga maupun teman agar mereka tidak khawatir. Sampaikanlah terkait waktu, lokasi, akomodasi, lama wisata, dan sebisa mungkin posting foto atau kegiatan selama berwisata. Tentunya hal ini sebagai langkah antisipasi dari kecemasan keluarga dan orang terdekat.

 

 

Gunakan flat shoes


Sebisa mungkin hindari penggunaan high heels karena anda tidak tahu persisnya berapa lama waktu hingga tiba di lokasi tujuan maupun waktu ketika sedang berwisata sehingga mempengaruhi kesehatan kaki.

Posting Komentar untuk "Mau Solo Traveling Sist ? Ini Tipsnya Biar Aman"