Bus Double Decker Rute Jakarta Yogyakarta, Ini Pilihan dan Harga Tiketnya

Bus Double Decker Rute Jakarta Yogyakarta dan Harga Tiketnya – Bus dengan rute Jakarta Yogyakarta merupakan salah satu trayek yang paling populer di area Jawa. Tidak aneh jika Perusahaan Autobus (PO) saling berlomba untuk menarik konsumen di rute “gemuk” ini.

 

Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan bus bus berkelas, seperti bus double decker.

 

Sebelumnya sudah ada 5 PO yang menyediakan bus double decker untuk rute Jakarta Yogyakarta. Di tahun ini tambah satu pemain baru yaitu dari Indorent.

 

Indorent sendiri sebenarnya sebuah perusahaan penyedia jasa sewa dan pengelola kendaraan, namun kini bisnisnya diperluas ke industri transportasi bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi).

 

Berikut daftar bus double decker Jakarta Yogyakarta yang banyak direkomendasi oleh para bus mania, dan juga info harga tiketnya.

 

Bus Double Decker Rute Jakarta Yogyakarta

Bus Double Decker Rute Jakarta Yogyakarta

 

Indorent

 

Belum lama ini Indorent merilis secara resmi bus double deckernya. Dengan eksterior kelir biru yang elegan ditambah livery seperti halnya ombak putih di bagian samping, Indorent menawarkan beberapa pilihan kelas di bus double deckernya yaitu kelas First Class, Super Executive Class, dan Executive Class.

 

Mengenai harga tiket, belum ada pengumuman resmi dari pihak PO.

 

 

Rosalia Indah

 

PO ini menawarkan 3 kelas untuk rute Jakarta Yogyakarta, yaitu First Class Seat (1+1), Super Top Seat (1+2), dan Executive Plus (2+2).

 

Fasilitas yang ada di bus double decker Rosalia Indah antara lain menu prasmanan, kursi berbaring, televisi LCD, musik, toilet, WiFi gratis, sandaran kaki, pendingin ruangan, air mineral gratis,  bantal, dan selimut.

 

 

Safari Dharma Raya

 

Salah satu PO tertua di Indonesia ini menggunakan karoseri Morodadi Prima dan sasis dari Brand Mercedes-Benz OC500RF untuk melayani rute jakarta Yogyakarta.

 

Seperti bus double decker lainnya, bus Safari Dharma Raya rute Jakarta Yogyakarta dilengkapi deretan fasilitas mewah seperti kursi berbaring (reclining seat), sandaran kaki, bantal, dan selimut.

 

Tidak ketinggalan juga makanan prasmanan, air mineral, pendingin ruangan, hiburan musik dan tontonan, serta toilet.

 

PO Safari Dharma Raya membanderol tiketnya dengan harga Rp 235.000 baitu dek bawah maupun atas.

 

 

Murni Jaya

 

Bus double decker yang dipakai PO Murni Jaya memiliki dua jenis kursi. Untuk dek bawah, menggunakan kursi dengan leg rest, sedangkan untuk dek atas menggunakan kursi dengan foot rest.

 

Susunan kursinya baik itu di dek bawah maupun di dek atas tetap 2-2.

 

Untuk harga tiket dibanderol dengan harga Rp 200 ribu untuk dek atas dan Rp 230 ribu untuk dek bawah.

 

 

Agra Mas

 

Ada dua jenis layanan yang ditawarkan PO Agra Mas, yaitu eksekutif di dek atas dan super eksekutif di dek bawah. Keduanya sudah dilengkapi dengan leg rest dan Auto Video On Demand.

 

Soal tiket, oleh PO Agra Mas dibaderol dengan harga Rp 250 ribu untuk dek atas dan Rp 350 ribu untuk dek bawah.

 

 

Handoyo

 

PO lain yang bisa menjadi pilihan anda untuk rute Jakarta Yogyakarta adalah Handoyo. Fasilitas yang ditawarkan oleh PO Handoyo tidak jauh beda dari PO lainnya yaitu kursi berbaring, WiFi, hiburan audio dan video, toilet, kudapan, menu makanan, serta titik pengisian daya perangkat.

 

 

Sinar Jaya

 

Bus double decker yang ditawarkan PO Sinar Jaya untuk rute Jakarta Yogyakarta berkelas Suite Class.Sama seperti PO lainnya, fasilitas yang disediakan antara lain toilet, tempat charging di setiap kursi, sandal, WiFi, hiburan video dan musik, dispenser.

 

 

Semoga info mengenai bus double decker rute Jakarta Yogyakarta tadi bermanfaat untuk anda. Anda tinggal pilih sesuai dengan selera dan bujet yang anda miliki.

Posting Komentar untuk "Bus Double Decker Rute Jakarta Yogyakarta, Ini Pilihan dan Harga Tiketnya"